Warning SBY Soal Ormas Jangan Dianggap Main-main

Organisasi kemasyarakatan yang kerap berbuat anarkisme harus segera berubah haluan. Ormas tidak boleh melakukan anarki jika ingin bertahan di Indonesia yang merupakan negara hukum. Jika tidak, sanksi tegas berupa pembubaran organisasi itu akan diberlakukan pemerintah.
Kepada pers, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa di gedung Parlemen, Senin (14/02) mengatakan Partai Demokrat mendukung penuh penerapan sanksi tegas oleh partai pemerintah.

“Saya rasa warning Presiden (SBY) jangan dianggap main-main. Ormas tidak boleh melakukan tindakan anarki jika masih ingin bertahan di Indonesia yang negara hukum."

Ditegaskan Saan, polisi pun harus tanggap terhadap kegiatan ormas yang anarkis. Apalagi jika ada ormas yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kalau ada ormas yang anarki bahkan sampai mengancam negara, polisi harus jemput bola. Polisi harus cepat mengamankan orang-orangnya agar tidak terus meresahkan warga," ucap dia.

Dan jika ormas tetap saja berperilaku keras terhadap warga, Demokrat meminta polisi melaksanakan instruksi Presiden SBY. Ormas-ormas yang anarkis tersebut, sambung dia, tak boleh eksis di Indonesia. “Kalau ormas tetap anarki tentu saja kami mendukung penuh pembubarannya. Ormas apapun di Indonesia ini, yang tidak mau patuh kepada hukum harus diubbarkan," ucapnya. sumber - http://www.politikindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer